Pemerintah Kabupaten Bulungan memfokuskan program dan kegiatan pembangunan

redaksi

Ads - After Post Image


TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan memfokuskan program dan kegiatan pembangunan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Demikian disampaikan Bupati Bulungan, Syarwani belum lama ini.
Menurut Syarwani, ketersediaan SDM unggul merupakan prioritas pembangunan daerah tahun 2023. Keberadaannya ditujukan untuk mendukung cita cita Kabupaten Bulungan Bisa, Maju dan Sejahtera.
“Terkait beberapa pencapaian, tentu ada progres dan masih ada hal yang memang perlu penanganan serta perhatian. Utamanya, berkaitan layanan kebutuhan dasar masyarakat. Berupa infrastruktur, akses dan pemenuhan air bersih,” ujarnya.
Dengan pemenuhan kebutuhan dasar tersebut, Syarwani berharap bisa menjangkau di seluruh wilayah Kabupaten Bulungan. Baik itu akses menuju desa ke kecamatan maupun dari kecamatan ke ibu kota kabupaten. Dalam peningkatan SDM, pemerintah daerah telah memiliki langkah dengan konsep pentahelix dan membangun sinergitas.
“Kita bersinergi, inklusif dan terbuka, bisa bekerjasama dengan pihak manapun dalam komitmen membangun Bulungan,” terangnya.
Pemerintah daerah salah satunya memiliki program dengan mengikutsertakan 80 orang dalam vokasi bahasa Mandarin yang dilaksanakan di Universitas Kaltara. Meskipun vokasi bahasa tersebut bukan menjadi kewenangan pokok pemerintah daerah.
“Tapi anak-anak di Kabupaten Bulungan butuh untuk ditingkatkan kapasitas kompetensinya. Hal itu menjadi komitmen pemerintah daerah,” tegas Syarwani.
Di samping itu Syarwani terus mendorong tenaga pengajar untuk menyempurnakan kualitas pengajaran. Dengan konsep kurikulum Merdeka, tentunya inovasi para guru maupun kepala sekolah dituntut memberikan kemudahan aspek pembelajaran.
“Saya yakin itu menjadi jalan awal pembangunan SDM unggul ke depan, dibangun dari tingkat PAUD, SD hingga SMP sesuai kewenangan pemerintah kabupaten,” pungkasnya

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar