Pemkab Jalin MoU dengan Korem 092 Maharajila

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.com BULUNGAN-Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si dan Komandan Korem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos, M.Si menandatangani nota kesepakatan (MoU) kerjasama di Ruang Rapat Bupati pada Jumat (22/10). Implementasi dari kerjasama ini antara lain pembuatan badan jalan, rehab rumah tidak layak huni, bakti sosial, penanganan konflik sosial, pengamanan objek dan wilayah penanggulangan bencana, sanitasi, ketahanan pangan hingga pelatihan bela negara.

Bupati didampingi jajaran perangkat daerah Pemkab Bulungan menyampaikan apresiasi atas adanya MoU sebagai bentuk sinergi penyelenggaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bulungan. Dijelaskan, Pemkab sangat menyadari pembangunan tidak hanya menjadi tanggungjawab mutlak pemerintah daerah tapi juga membutuhkan keterlibatan, kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak termasuk di dalamnya unsur TNI.

“Terutama dalam memastikan kondusifitas daerah. Sebanyak apapun kemampuan keuangan pemda kalau di Bulungan ini tidak aman dan tidak kondusif maka tidak ada yang bisa kita lakukan,” tandas Bupati. Dilanjutkan, peran TNI di Bulungan sudah banyak yang dilakukan, seperti membantu penanganan Covid-19 hingga menyukseskan vaksinasi kepada masyarakat. Bupati berharap, ke depannya TNI dan Polri terus membantu menjaga situasi kondusif terutama menghadapi Pemilu Serentak 2024.

“Kemudian terkait pendidikan, saya harap juga dapat dibantu pelatihan bela negara, salah satunya pelatihan baris berbaris di sekolah tingkat dasar dan menengah pertama,” imbuhnya. Selanjutnya, Bupati menyampaikan apresiasi atas peran TNI yang turut membantu ketika terjadi bencana kebakaran di Tanjung Palas serta bedah rumah di Tanjung Palas Utara beberapa waktu lalu. Bupati juga meminta TNI membantu Satpol PP Bulungan dalam menegakkan peraturan hukum daerah.

“Semoga ini menjadi sesuatu yang berharga, sesuatu yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan,” ujar Bupati.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar