Tanjung Palas Utara Juara Piala Askab PSSI Bulungan-Sabet Tiga Nominasi Terbaik

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Tim Kesebelasan Kecamatan Tanjung Palas Utara tampil sebagai juara dalam Piala Askab PSSI Bulungan yang digelar kemarin sore (29/10). Tanjung Palas Utara melenggang ke podium pertama setelah mengalahkan Tim Kesebelasan Kecamatan Peso Hilir dengan skor 2-1.


Tim Kesebelasan Kecamatan Tanjung Palas Utara langsung mengungguli lawan dengan skor 1-0 di babak pertama. Gol berikutnya kemudian melesat pada babak kedua. Tim Kesebelasan Kecamatan Peso Hilir sempat menunjukkan perlawanan dengan melesatkan satu gol balasan sehingga skor menjadi 2-1, namun skor tidak berubah sampai peluit panjang berakhir.


“Alhamdulillah, dengan jerih payah dan perjuangan semua pemain, Tanjung Palas Utara bisa menang dengan skor 2-1,” kata Manajer Tim Kesebelasan Kecamatan Tanjung Palas Utara, Sugiyanto usai pertandingan.
Sugiyanto mengaku puas atas permainan anak asuhnya mulai babak penyisihan sampai final kemarin. Tanjung Palas Utara total mengoleksi 13 gol ke gawang lawan dan hanya kebobolan 2 gol saja.


“Ini menjadi kebanggan tersendiri buat kami Tim Tanjung Palas Utara, dimana komposisi tim dari penyerang, lini tengah dan pertahanan cukup solid,” ujarnya.


Rasa syukur kembali diucap karena kesebelasan yang dipimpin meraih berbagai nominasi. Mulai dari Best Player yang diterima Center Back bernama Nesta, kipper terbaik atas nama Rizki dan top scorer atau pencetak gol terbanyak atas nama Kristian Ferdi atau akrab dikenal dengan panggilan Itung.


“Kami sangat bersyukur karena selain meraih juara 1, kami juga mendapatkan tiga nominasi yang disiapkan Panitia Askab PSSI Bulungan,” paparnya.
Kemenangan yang diraih Tanjung Palas Utara diharap menjadi momentum kebangkitan dunia sepak bola Kabupaten Bulungan. Mengingat komposisi pemain Tanjung Palas Utara berdasarkan seleksi pemain melalui Turnamen Camat Cup.
“Mudah-mudahan Tanjung Palas Utara bisa memberikan pilihan pemain yang variatif dan kompetitif di tingkat kabupaten. Sehingga menghasilkan tim kesebelasan PSSI Kabupaten Bulungan yang maju ke depan,” jelasnya.
Sugiyanto pun menyampaikan harapan agar Piala Askab PSSI Bulungan bisa terus terselenggara setiap tahun. Perhelatan turnamen dinilai menjadi wadah seleksi pemain yang kompetitif untuk memperkuat PSSI Bulungan dari masa ke masa.
“Tersedianya wadah seleksi pemain melalui Piala Askab PSSI Bulungan akan menghasilkan tim kesebelasan berkualitas, sehingga Bulungan mampu bersaing di kancah provinsi sampai nasional,” pungkasnya.(ag)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar