Gubernur Zainal Arifin Paliwang Kunjungi Wisata Batu Tumpuk di Hari Lingkungan Hidup

redaksi

Ads - After Post Image

kaltaraa1.comPanca Agung-Kalimantan Utara. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang memanfaatkan waktu liburnya untuk mengunjungi wisata Batu Tumpuk yang terletak di Desa Panca Agung. Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya Gubernur untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta mempromosikan destinasi wisata lokal.

Pada kunjungannya, Gubernur Zainal disambut hangat oleh warga desa dan para pengelola wisata. Beliau terkesan dengan keindahan formasi batu-batu besar yang unik dan pemandangan alam yang menakjubkan di Batu Tumpuk. Dalam sambutannya, Gubernur mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Utara untuk mengunjungi dan mendukung destinasi wisata lokal ini.

“Hari Lingkungan Hidup adalah momen yang tepat untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya menjaga kelestarian alam. Wisata Batu Tumpuk bukan hanya tempat yang indah untuk dikunjungi, tetapi juga simbol pentingnya kita merawat alam sekitar. Saya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Utara untuk datang ke sini, menikmati keindahannya, dan turut menjaga kebersihannya,” ujar Gubernur Zainal.

Gubernur Zainal juga menekankan bahwa kunjungan ini tidak hanya sekadar rekreasi, tetapi juga memiliki misi edukatif untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat. Beliau mengingatkan agar setiap pengunjung selalu menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan wisata, serta berperan aktif dalam upaya pelestarian alam.

Selama kegiatan, Gubernur Zainal juga berkesempatan berdialog dengan masyarakat setempat dan pengelola wisata. Beliau mendengarkan berbagai masukan dan saran untuk pengembangan kawasan wisata Batu Tumpuk. Gubernur menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan infrastruktur dan fasilitas di kawasan tersebut, guna menjadikan Batu Tumpuk sebagai destinasi wisata yang lebih nyaman dan menarik bagi pengunjung.

“Pengembangan wisata lokal seperti Batu Tumpuk sangat penting untuk ekonomi daerah. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan dukungan, baik dalam hal infrastruktur maupun promosi, agar wisata ini semakin dikenal luas,” tambahnya.

Untuk menandai peringatan Hari Lingkungan Hidup, Gubernur Zainal bersama masyarakat setempat juga melakukan kegiatan simbolis berupa penanaman pohon di sekitar area wisata. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ruang hijau dan memperkuat komitmen bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik ajakan Gubernur. Mereka optimis bahwa dengan adanya perhatian dan dukungan dari pemerintah, wisata Batu Tumpuk akan semakin berkembang dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui sektor pariwisata.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan wisata Batu Tumpuk di Desa Panca Agung akan semakin dikenal dan menjadi salah satu destinasi unggulan di Kalimantan Utara. Masyarakat diajak untuk datang dan menikmati keindahan alam sambil turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan, sehingga generasi mendatang juga dapat menikmati keindahan yang sama.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik