Harga Kebutuhan Pokok Sering Naik, DPRD Kaltara Minta Dinas Lakukan Evaluasi Harga

redaksi

Ads - After Post Image

kaltaraa1.comKalimantan Utara – Ihin Surang, Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara), meminta kabupaten/kota  melalui dinas terkait, agar selalu mengevaluasi harga maupun ketersedian bahan pokok yang ada di pedagang-pedagang atau distributor.

Ihin Surang yang akrab disapa Ihin ini, meminta kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran. Pasalnya, menjelang perayaan Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 17 Juni mendatang, harus menjadi kewajiban bagi instansi untuk melakukan pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok kerap kali mengalami kenaikan.

“Saya cuma mengingatkan saja kepada pemerintah daerah, terutama menjelang Hari Raya Iduladha ini, agar bisa memantau dan mengevaluasi harga-harga kebutuhan pokok,” ujarnya Kamis (6/6/2024).

Menurutnya Iduladha merupakan moment untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga dan pastinya bahan pokok menjadi kebutuhan utama dalam merayakan moment besar tersebut. Dia menjelaskan, pemerintah daerah harus melakukan evaluasi, jika memang terjadi kenaikan harga bahan pokok, agar dapat diketahui kenaikan bahan pokok itu terjadi karena pasokannya, atau hanya dilakukan oleh oknum pelaku pasar.

“Karena kalau kita tidak melakukan apa-apa, maka pasti akan terjadi hal-hal seperti kenaikan barang dan lain sebagainya,” tutupnya. (*)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik