Ustadz Chandra Wijaya Bawa Nama Kaltara Di Ajang Perlombaan Penyuluh Agama Islam Award

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTARAKAN-Ustadz Chandra Wijaya, ST., M.Ag, merupakan perwakilan satu-satunya dari Provinsi Kalimantan Utara yang mengikuti perlombaan dalam ajang Penyuluh Agama Islam (PAI) Award yang di selenggarakan kementrian agama RI pada tanggal 10 Juni mendatang .

Ustadz Chandra merupakan seorang penyuluh agama Islam non-PNS di Kecamatan Tarakan Utara yang bertugas di Juwata Permai. Ia juga dikenal sebagai sosok pemuda yang penuh energi dan aktif dalam berbagai kegiatan agama, sosial, dan kepemudaan di Bumi Paguntaka Tarakan.

Ustadz Chandra berhasil mengubah lingkungan BTN Intraka menjadi lingkungan kampung santri dengan program-program kajian yang beragam. Sebelumnya, anak-anak lingkungan BTN banyak yang putus mengaji pada saat lulus SD serta melakukan hal-hal yang tidak baik.

Melalui program-program kajian yang menarik, anak remaja menjadi tertarik untuk bersolawat melalui kesenian hadrah dan melakukan kegiatan yang lebih positif. Berkat upaya Ustadz Chandra, BTN Intraka akhirnya dinobatkan sebagai Kampung Santri pada 30 Mei 2021.
https://youtu.be/faeh7Wt7N_k?si=Txefl8RlU145NspR

H. Iramsyah Noor, S.Ag., M.AP, selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Kaltara, menyatakan sangat mendukung program PAI Awards yang diadakan oleh Direkturat Jenderal Republik Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Sebagai bukti dukungan program nasional ini, kami mengirimkan peserta dari Provinsi Kalimantan Utara ke ajang bergengsi sebagai penyuluh agama,” ujar Iramsyah.

H. Iramsyah Noor, S.Ag., M.AP, – selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Kaltara
Salah satu peserta dari Provinsi Kalimantan Utara yang bernama Ustadz Chandra Wijaya akan berlomba pada kategori metode penyuluhan baru.

“Peserta saat ini merupakan tokoh penting di daerah kami yang telah memberikan kontribusi nyata dalam bidang kepenyuluhan. Oleh karena itu, saya sangat mendukung yang bersangkutan untuk mengikuti PAI Awards Tingkat Nasional ini,” tutur Iramsyah.

Mewakili warga serta komunitas kreatif di Lintas Intraka, Ketua RT 03 dan RT 04 tak lupa mengucapkan rasa terima kasih.

“Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Ustadz Chandra atas penyuluhan yang telah dilaksanakan dalam membangun Kampung Santri di BTN Intraka” ujar Ketua RT 03 dan RT 04.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik