Disdikbud Kaltara Diharap Buat Masterplan Pendidikan Jangka Panjang

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Fraksi Amanat Pembangunan Nasional Bintang Kebangsaan DPRD Provinsi Kalimantan Utara, mengharapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara menyusun perencanaan masterplan pendidikan jangka panjang.

Wakil Ketua Fraksi Amat Pembangunan Nasional Bintang Kebangsaan DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Supa’ad Hadianto mengatakan, masterplan pendidikan jangka panjang dibutuhkan untuk mengawal pelaksanaan sistem pendidikan di Kaltara terencana dengan baik.

“Dengan adanya skema perencanaan pelaksanaan pendidikan jangka panjang, bisa mengantisipasi pemenuhan kebutuhan tenaga kerja dari dalam daerah,” kata Supa’ad pada pekan kemarin.

Sementara itu, dalam penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Pemprov Kaltara diharap mengutamakan belanja wajib dalam postur APBD 2024. Yakni minimal 20 persen untuk bidang pendidikan dan 10 persen untuk bidang kesehatan.

“Kami juga berharap pada 2024 dialokasikan anggaran pembangunan sekolah sekolah baru yang tersebar di seluruh kabupaten kota, sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kepadatan di masing masing daerah. Hal ini untuk mengatasi permasalahan PPDB di tahun mendatang, terutama di Tarakan,” pungkasnya. (advertorial)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar