Kapasitas Sandar TPI Sabanar Perlahan Ditingkatkan

redaksi

Ads - After Post Image

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan sejaun ini masih fokus pada peningkatan infrastruktur penunjang perekonomian masyarakat. Salah satunya Dermaga Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sabanar Lama yang terus dilakukan peningkatan sarana dan prasarana penunjangnya.

Bupati Bulungan, Syarwani.,S.Pd.,M.Si saat meninjau pelabuhan TPI Sabanar Lama, pada Rabu (5/12/2023) mengatakan.
Ada beberapa fasilitas penunjang TPI Sabanar yang dilakukan perbaikan hingga peningkatan melalui APBD tahun 2023. Salah satunya tempat parkir, akses masuk untuk memudahkan mobilitas kendaraan dan lain sebagainya.

“Bagian yang kita intervensi tahun ini adalah infastruktur, perparkiran, akses masuk, termasuk peningkatan beberapa bagian dermaga dalam rangka pemaksimalan bongkar muat ikan di pelabuhan TPI ini,”ungkapnya.

Meski aktivitas bongkar muat ikan di Dermaga Pelabuhan TPI relatif kecil berskisar antara 30 ton dalam sebulan. Dengan upaya peningkatan fasilitas penunjang diharapkan aktivitas bongkar muat hasil perikanan terus meningkat.

“Kita berusaha semaksimal mungkin melakukan penataan, perbaikan kawasan TPI ini supaya memudahkan para nelayan bongkar muat. Untuk 2024 kita fokus peningkatan daya tampung bongkar muat kapal, jika sebelumnya hanya 2 sampai 3 kapal sekali sandar, kita benahi agar lebih dari itu,”terangnya.

Dengan berbagai peningkatan fasilitas, tidak menuntut kemugkinan pelabuhan TPI Sabanar Lama menjadi salah satu potensi menghasilkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Namun dengan kondisi yang ada hari ini, tentu secara bertahap menjadi perhatian kita. Sehingga aktivitas bongkar muat bisa maksimal seperti yang kita harapkan,”pungkasnya.(***)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar