Tiga Rekomendasi Mendukung Keberhasilan IAIN Kaltara

redaksi

Ads - After Post Image


Kaltaraa1.com BULUNGAN–Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bulungan, Iwan Sugiyanta memaparkan, ada tiga rekomendasi hasil survey untuk mendukung keberhasilan pembangunan IAIN Kaltara.

Pertama, sosialisasi harus lebih masif dengan melibatkan semua perangkat dan stakeholder yang ada.


“Rekomendasi kedua adalah pihak pemerintah daerah dan Kemenag harus mengusahakan bantuan biaya pendidikan, terutama bagi siswa yang tidak mampu,” kata Iwan.


Ketiga, harus jeli dalam menentukan program studi yang akan dibuka. Penting untuk mengutamakan program studi yang banyak peminat atau laku di pasaran.


“Sesuai dengan pengamatan di lapangan, maka prodi yang diminati adalah PAI, BKI, Manajemen bisnis syariah, PGMI, Hukum Keluarga, Pendidikan Bahasa Arab, dan jika memungkinkan olahraga dan seni islam ,” papar Iwan.


Iwan memastikan pemerintah daerah akan menunjukkan komitmen dan dukungan penuh perihal kesiapan dalam pendirian IAIN Kaltara.
“Sesuai arahan Pak Bupati, kami di Pemkab Bulungan sangat serius, kami berharap semua pihak berjuang dan bertanggungjawab untuk terus mengawal program pendirian IAIN Kaltara ini,” jelas Iwan.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar