DPRD Kaltara Laksanakan Kunjungan Kerja ke KPID Sulsel

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara, melangsungkan kunjungan kerja (kunker) ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Selatan pada pekan ini.

Kunker tersebut dipimpin Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Hj. Ainun Farida. Anggota DPRD Kaltara yang juga turut hadir yakni Markus Sakke. Adapun, unsur dari eksekutif Pemprov Kaltara dihadiri oleh Kepala Bidang Informasi, Komunikasi, Publik pada DKISP Kaltara. Kemudian hadir Ketua Komisi Informasi Provinsi Kaltara, Fajar Mentari.

Sebagaimana diketahui, DPRD Kaltara bersama DKISP Kaltara akan melangsungkan seleksi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltara. DPRD Kaltara memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan seleksi tersebut. Mulai dari tahapan penentuan, surat keputusan panitia seleksi dan berbagai hal untuk mempercepat pembentukan KPID Kaltara.

Pembentukan KPID dinilai penting karena selama 12 tahun Kaltara terbentuk, provinsi ini belum memiliki KPID. Pada saat yang bersamaan, terdapat televisi daerah dan beberapa radio swasta yang seharusnya diawasi melalui KPID Provinsi.

KPID diyakini akan mengoptimalkan konten serta berita lokal Kaltara oleh TV nasional. Posisi geografis Kaltara sebagai daerah perbatasan, turut menjadi isu penting urgensi pembentukan KPID, mengingat beberapa stasiun televisi dan radio negeri jiran turut mengudara, ditonton dan didengar oleh masyarakat Kaltara.

Dengan kehadiran KPID, dapat memberikan pemahaman dan mensosialisasikan siaran agar tidak bertentangan dengan nilai-nilai nasionalisme di beranda negara. (adv)

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik