MUI Kaltara Gelar Istighosah Kubro dan Do’a Untuk Indonesia Damai Jelang Bulan Suci Ramadhan

redaksi

Ads - After Post Image

Kaltaraa1.comTANJUNG SELOR- Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan utara menggelar Istighosah Kubro dan Do’a untuk indonesia damai Jelang bulan suci ramadhan di Masjid Agung istiqomah tanjung selor, kalimantan utara, sabtu (02/03/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh , Gubernur Kalimantan Utara diwakilkan oleh Kepala Biro Kesra Bapak H. Muh. Rosyit, S.IP, MM,Kapolda Kalimantan Utara diwakilkan oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K. M.H,Danrem 092/Maharajalila atau yang mewakili,Ketua umum MUI Prov. Kaltara K.H Zainuddin Dalila Basir,Anggota DPRD Prov. kaltara H. Muhammad Saleh,Kemenag Prov. Kalimantan Utara,Bapak Bupati Bulungan diwakilkan oleh Asisten Kesra Bapak Jamal, S.H., M.AP,Kapolres Bulungan diwakilkan oleh Kabag SDM ,ormas keagamaan, pondok pesantren, DKM, tamu undangan serta berbagai lapisan masyarakat.

Kegiatan istighosah kubro dan Doa bersamama pasca pemilu dan pilpres 2024 ini juga di isi dengan tausiyah oleh DR. KH. Bahrul Ulum dengan tema untuk indonesia damai dan menyambut bulan suci ramadhan 1445 H,

“Iman, Islam, dan perdamaian merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Jika seseorang memiliki iman dan Islam yang baik, maka bisa dipastikan kedamaian akan menghiasi dan menaungi kehidupannya bersama masyarakat terkhusus di Kalimantan Utara,

Ramadan merupakan “syahr al-tarbiyah” untuk membentuk manusia yang bertakwa. Puasa bulan Ramadan mengandung beberapa hikmah. Hikmah yang pertama adalah kehidupan akhirat,ungkap DR. KH. Bahrul Ulum

Istighosah dan doa bersama menjelang bulan suci ramadhan ini digelar oleh jajaran MUI provinsi kalimantan utara di masjid agung istiqomah, ratusan jamaah dari berbagai elmen masyarakat ini mengikuti istighosah dan doa bersama dengan khusuk dan khidmad.

Kegiatan doa bersama dan istighosah tersebut digelar bertujuan untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara dari berbagai macam bencana serta gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu, doa bersama ini juga digelar agar pasca Pemilu dan Pilpres 2024 bisa berjalan lancar, aman dan damai.

Ketua MUI provinsi kalimantan utara, K.H Zaenuddin Dalila Basir berpesan Kegiatan ini dapat mengingatkan jamaah, masyarakat untuk tetap menjaga kesejukan kedamaian persatuan, yang jelas siapapun yang terpilih (presiden dan wakil presiden) adalah kehendak Allah SWT. Tutupnya.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Topik

Tinggalkan komentar